Penyebab Website tidak Bisa Diakses dan Solusinya - Cyber-SvD

Breaking

Feb 28, 2015

Penyebab Website tidak Bisa Diakses dan Solusinya



Apabila Anda Bingung website tidak bisa dibuka? Artikel inilah solusinya. Anda harus fahami dulu silsilah rute akses website.
Kemungkinan besar permasalahannya ada di komputer Anda yaitu ISP tempat Anda berlangganan internet atau mungkin juga permasalahannya ada di web server.
Berikut beberapa cara mencari tahu penyebab web tidak bisa diakses :
1. Problem dari sisi komputer Anda atau ISP 
Buka website Anda di komputer lain atau handphone, jika hasilnya normal maka kesimpulannya komputer Anda atau jaringan internet Anda bermasalah.
2. Problem dari sisi web server
Apabila Anda sudah lakukan langkah di atas dan web tetap tidak bisa diakses, maka kemungkinan besar permasalahannya ada pada web server. Hubungi rajawebhost tempat Anda berlangganan web hosting dan masalah Anda akan terselesaikan dengan seketika.
Nah, kalau sudah tahu penyebab website tidak bisa diakses. Pasti Anda juga ingin tahu solusinya donk? Berikut adalah solusi dari website Anda yang tidak bisa diakses.
Berikut beberapa cara solusi web tidak bisa diakses :
1. Cek dengan proxy
buka http://anonymouse.org/anonwww.html dan masukkan alamat website, lalu klik Surf anonymously, jika website bisa diakses normal maka server rajawebhost 101% sehat
2. Cek IP koneksi ke hoster
setiap server memiliki setting firewall yang berbeda, umumnya server hosting akan melakukan blokir IP koneksi untuk IP yang salah login cPanel berturut-turut. Ini demi keamanan cPanel Anda agar tidak bisa dihack oleh pihak lain.
buka http://www.ipgue.com dan infokan IP Anda ke rajawebhost
3. Clear cookies browser
tekan Ctrl+Shift+Del pada browser Anda, lalu bersihkan semua riwayat browser
4. Clear cache Komputer
jalankan program CCleaner yang ada di komputer Anda, lalu bersihkan semua cache komputer
5. Ganti DNS komputer Anda
cari tutorial di Google bagaimana mengganti DNS di Windows 7 atau Windows XP
Usahakan melakukan restart komputer setelah melakukan 5 hal di atas agar terjadi fresh reload system. Lalu buka kembali website Anda, jika tetap tidak bisa diakses minta solusi terbaik rajawebhost.

Somoga bermanfaaat.......

No comments: