Cara membuat tema sendiri google Chrome - Cyber-SvD

Breaking

Feb 26, 2015

Cara membuat tema sendiri google Chrome

Selamat malam pengunjung semua. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat sebuh artikel berjudul "Cara membuat tema sendiri di google chrome" contoh nya seperti ini :


Gimana ? keren kan. Caranya cukup mudah kok, yang jelas anda harus terlebih dahulu menginstall google chrome. Untuk mendapatkan nya gak repot kok kesini aja " Google Chrome Offline Installer (39MB) " Kalau udah ada kita langsung aja ke step - step nya ini dia : 

1. Anda terlebih dahulu harus menginstall kan aplikasi my chrome theme seperti contoh di atas bisa anda lihat. Bagaimana caranya ? mudah cukup ke web store google chrome klik saja link ini My Chrome Theme dan akan muncul tampilan seperti di bawah :


Anda cukup klik + FREE aja, kenapa di saya malah rate it ? karena saya sudah install aplikasi tersebut.

2. Jika anda sudah menginstall nya buku aplikasi tersebut dengan cara klik apps di samping kiri layar pada saat tampilan awal. Lalu klik my chrome theme makan akan muncul seperti ini :


3. Jika sudah tertampil gambar seperti di atas , anda tinggal klik start making theme 
4. Maka akan tampil seperti gambar di bawah ini, klik upload image untuk mengupload nya dari windows explorer, atau klik webcam untuk mendapatkan gambar secara langsung.


Jika sudah maka tampilan nya tidak akan putih melainkan, tampilan sebuah gambar yang anda upload/foto yang meggunakan web cam, contoh nya seperti ini :


Disini saya ambil foto yang lucu :3 maklum saya suka loli(anak kecil) , disana juga terdapat pilihan untuk mengatur posisi, efek pada gambar dan memilih gambar lain. Dan dibawahnya juga terdapat preview mode, jika di geser maka akan muncul beberapa aplikasi yang anda install di google chrome tersebut.

5. Jika selesai mengatur gambar, maka akan mengatur warna pada bar, warna nya bisa sesuai favorit kalian contoh seperti di bawah ini : 


Disini saya menggunakan warna hitam semua, anda bisa mengatur nya sesuai keinginan anda.

6. Yup, hampir selesai nih, kalau udah ngatur tinggal ke step selanjutnya, yaitu memberi nama sebuah tema yang kita buat. anda juga bisa menambahkan catatan pada tema tersebut, seperti ini : 


7. Jika sudah memberi nama, tinggal klik saja make my theme otomatis tema yang akan  dibuat sedang di proses. Jika sudah akan muncul seperti berikut : 


Klik intall my theme dan tunggu sebentar lalu akan muncul jendela, klik saja add, maka tema nya akan terinstall otomatis dan berubah tampilan nya sesuai tema yang dibuat tadi. Anda juga dapat meng share tema anda sendiri loh. tinggal klik saja share theme nya.

8. Selamat tema telah berhasil di buat contoh nya tema yang saya buat seperti ini : 


Gimana keren kan ? tema nya kita buat sendiri bukan orang lain yang buat jadi enak =w= 
Yahh, cukup sekian cara membuat tema sendiri google chrome ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua. Sekian dan Terimakasih . . . . . . . .

No comments: