5 Hal yang menandakan bahwa diri kamu pelit - Cyber-SvD

Breaking

Nov 8, 2019

5 Hal yang menandakan bahwa diri kamu pelit

Menghasilkan uang memang bukan perkara mudah. Anda harus bekerja keras untuk mendapatkan uang, dan hal itu membuat Anda berhemat semaksimal mungkin. Tapi tahukah Anda, seseorang yang terlalu berhemat akan menjadi orang yang pelit, Atau apakah anda termasuk orang pelit yang menjadikan berhemat sebagai kambing hitam ?


Tentu saja ada beberapa hal yang membedakan orang pelit dan orang hemat. Namun perbedaan antara keduanya sangat tipis, hingga Anda sendiri mungkin tidak menyadarinya.
Berhemat adalah mengeluarkan uang secara bijaksana. Tahu mana yang penting dan mana yang tidak. Sementara pelit berarti memangkas pengeluaran sebanyak mungkin hingga merugikan diri sendiri dan orang lain. 5 hal berikut ini yang menandakan bahwa diri anda pelit.

1. Menikmati saat-saat melakukan hal-hal sendirian.

Hasil gambar untuk sendirian


Contoh paling jelas sih ya makan sendiri. Makan makanan enak sendirian, berusaha sebisa mungkin tidak mengajak siapa-siapa karena takut disuruh ntraktir. Wah kamu memiliki kencenderungan untuk bersifat pelit nih, hati-hati ya.

2. Menyimpan rapi barang-barang mu.

Hasil gambar untuk menyimpan barang

Apalagi barang bagus yang gak mau kamu share sama orang lain. Duh, siapa nih yang suka begini ? kalua cewek biasanya seputar makeup atau skincare paling pelit bagi-bagi sama orang lain. Jangan gitu lah. Kan harusnya ikut senang kalua orang lain merasa senang nyobain barang kita.

3. Kalau nabung suka berlebihan.


Hasil gambar untuk nabung



Sampai nggak ada sisa buat jajan sendiri. Wah, sama diri sendiri saja pelit apalagi sama orang lain ya. Biasakan sesekali dalam sebulan kamu menghadiahi dirimu sendiri. Ini merupakan bentuk penghargaan terhadap diri kita lho. Dengan belajar menghargai diri sendiri kamu juga jadi bias menghargai orang lain.

4. Sering cemberut dan bermuka masam.


Hasil gambar untuk cemberut


Eits, senyum juga sedekah tahu. Masa gitu aja pelit. Selain wajahmu jadi tidak enak dilihat, cemberut juga bikin kamu tidak punya banyak teman. Kalua suka bersedekah senyum aura positif juga akan memancar dari dirimu sehingga banyak orang akan merasa nyaman berteman denganmu.

5. Tidak suka merekomendasikan hal yang bagus buat orang lain.

Hasil gambar untuk rekomendasi









Kalau ditanya, ya jangan pelit jawab dong. Ketika temanmu menanyakan rekomendasi tempat favorit di kotamu, kamu wajib kasih tahu. Jangan karena takut tersaingi dalam hal postingan Media social terus info-info recommended jadi kamu simpan sendiri ya. Pelit itu nggak akan memberi kebaikan apapun buat kamu. Bukannya orang yang paling baik itu adalah yang paling banyak memberi manfaat bagi orang lain ?

Dari 5 hal tersebut kamu tahu diri kamu sendiri, apakah kamu orang yang hemat ? atau orang yang pelit ?


No comments: