5 Aturan Hidup Orang Jepang Yang Sulit Dimengerti Dan Dilakukan Warga Negara Lain - Cyber-SvD

Breaking

Nov 4, 2019

5 Aturan Hidup Orang Jepang Yang Sulit Dimengerti Dan Dilakukan Warga Negara Lain

Jepang merupakan salah satu negara yang sangat mengagumkan, Berbagai kelebihan dan keunggulan Negeri Matahari Terbit ini menjadikan ia sebagai salah satu negara yang ingin dikunjungi oleh orang-orang dari negara lain. Jika kamu ingin berkunjung ke Jepang ada 5 aturan hidup orang Jepang yang sulit dimengerti dan dilakukan warga Negara lain, yaitu :

1.    Wanita Jepang Tidak Mewarnai Rambut.


Kini warna rambut hitam alami justru sedang trendi. Oleh karena itu, para siswi dan mahasiswi harus memiliki warna rambut alami. Jika warna rambut mereka tidak gelap, mereka harus menunjukan foto yang membuktikan itu adalah warna rambut alami mereka.
Misalnya, foto masa kecil. Sementara itu, rambut berwarna mencolok hanya dimiliki oleh para penggemar dan cosplayer anime di Jepang.

2.    Masyarakat Jepang tidak menyukai kegiatan makan sambal berjalan.


Proses memakan makanan adalah sesuatu yang sacral di Negara Sakura. Orang-orang Jepang tidak akan berjalan sambal makan. Namun, minum di dekat mesin penjual otomatis adalah hal yang dibolehkan. Selain itu, makan di transportasi umum juga diperbolehkan selama itu kereta jarak jauh.

3.    Tidak sopan membunyikan klakson saat macet.


Kamu tidak akan mendengar bunyi klakson di pusat Kota Tokyo meskipun macet. Penduduknya sangat sopan, sabra, dan tidak ingin mengganggu orang lain di jalan. Sehingga, membunyikan klakson saat macet dianggap tidak sopan. Sebaliknya dinegara lain, termasuk Indonesia, pengguna jalan akan membunyikan klakson karena kesal atas kemacetan.

4.    Hidung beringus sangat menyinggung orang Jepang.
  

Jika kamu menghirup dan membuang ingus di hadapan orang Jepang, kamu dianggap menyinggung perasaan mereka. Bagi orang Jepang, perilaku tersebut menyiratkan kamu jauh lebih baik daripada mereka. Jika orang Jepang sedang flu, mereka harus mengenakan masker. Namun, menyeruput saat makan mie diperbolehkan di sana.

5.    Beristirahat setelah bekerja adalah kemustahilan.


Warga negara Matahari Terbit adalah orang-orang yang sangat sibuk. Mereka tidak punya cukup waktu untuk melakukan apa yang mereka sukai, seperti berolahraga atau berpergian. Orang Jepang bekerja lebih dari 60 jam seminggu. Sehingga, mereka hampir tidak punya waktu luang. Sementara itu, dinegara lain, kamu dapat menghabiskan malam hari untuk melakukan sesuatu yang kamu sukai bukan ?

Itulah 5 Aturan hidup orang Jepang yang sulit dimengerti dan dilakukan warga negara lain.
Semoga artikel ini bermanfaat,

No comments: