4 Cara Berjualan Untuk Mendapatkan Customer - Cyber-SvD

Breaking

Oct 31, 2019

4 Cara Berjualan Untuk Mendapatkan Customer



Bagi para seller, kita ada tips atau cara yang kita anggap ampuh dalam mendapatkan customer supaya omset kita terus naik, ya walaupun kadang ada turunnya juga suatu saat, namanya juga usaha pasti ga ada yang selalu naik terus tanpa ada kata sepi orderan, setidaknya omset kita stabil.
4 Cara ini mungkin bisa membuat kita mendapatkan customer.

1.  Orang Membeli Sebuah Produk Berdasarkan Emosi Mereka.



Ketika orang membeli sebuah produk mereka biasanya mencari satu dua alasan kenapa mereka harus membeli produk tersebut. Biasanya mereka membeli karena produk tersebut dapat menyelesaikan masalah mereka atau membuat mereka senang,
Contohnya :
·         Gojek : Mengatasi masalah
·         Gucci : Status social

2.  Orang Berfikir Tentang Dirinya Sendiri.


Ketika kamu berjualan kamu harus memuji customer secara otentik dan sesuai dengan mereka. Ketika kamu melihat sesuatu di mereka yang kebanyakan orang mengabaikannya. Mereka secara tiba-tiba akan merasa ada koneksi denganmu dan dapat meningkatkan tingkat kepercayaannya.
Kunci :
Berikanlah pujian secara otentik dan selalu berlatih tentang active listening skills ketika kamu berbicara dengan client yang kamu prospek.

 3.  Orang Suka Dengan Tantangan.




Ketika saya berinvestasi pada produk/solusi baru, atau mengganti sesuatu yang sudah ada, saya mencoba untuk memahami semua benefit, value, dan step selanjutnya dari produk tersebut. Jalan terus dan selalu men-challenge!
Kunci :
Jangan takut untuk memberi tantangan kepada pembeli atau memegang control dari timeline penjualan.

4.  Orang Suka Belajar Hal Baru.



 Karena orang suka belajar hal baru, mengajari mereka adalah kunci dari penjualan.Kamu tidak bisa hanya  memberitahu audiencemu kenapa produk/service mu adalah yang terbaik, kamu harus mengajari mereka.
Kunci :
Ajari calon pembelimu kenapa produk/service mu layak dengan harga yang kamu tentukan.

No comments: