4 Penyebab Kenapa Orang Tidak Bisa Menghasilkan Uang di Instagram - Cyber-SvD

Breaking

Oct 31, 2019

4 Penyebab Kenapa Orang Tidak Bisa Menghasilkan Uang di Instagram

Semakin hari online shop semakin marak kita temukan di media social termasuk Instagram, bagi yg belum tahu Instagram (juga disebut IG atau Insta) adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri.

Dengan makin berjalannya waktu, Instagram pun terus berkembang dan dimanfaatkan oleh pebisnis online untuk mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan mereka mau itu barang atau jasa seperti endorse dll. Tetapi banyak juga orang yang mencoba berjualan di Instagram tidak / susah mendapatkan keuntungan dari instagram, mungkin salah satunya karena tidak mengetahui atau kurang paham tentang penyebab tidak / susah mendapatkan keuntungan tersebut.

Inilah 4 penyebab orang tidak bisa menghasilkan uang di media social Instagram.


1. Tidak Merancang Strategi. 


 Untuk berjualan online di instagram atau media social lainnya kita harus merancang seperti apa strategi kita dalam berjualan untuk mendapatkan audiens dan keuntungan dimedia social.cobalah untuk merancang strategi agar audiens tertarik dengan dagangan kita,

2. Jarang beriklan / mempromosikan. 


Jika sudah lama kita berjualan tetapi tetap saja tidak memiliki audiens mungkin itu karena kita kurang untuk mempromosikan dagangan kita, baik itu mempromosikan dagangan kita lewat instagram nya langsung, ataupun lewat endorse selebgram yang sudah mempunyai banyak Pengikut, itu dapat membantu kita agar barang dagangan kita dijangkau oleh pengguna lain, semakin tinggi jangkauan semakin besar pula kemungkinan kita mendapatkan audiens atau pelanggan pertama.

 3. Foto Produk / Keterangan Produk Kurang Menarik. 


 Foto Produk sangat penting untuk berjualan online, semakin bagus kita mengambil gambar produk semakin tertarik juga audiens untuk melihat-lihat produk kita. Jika foto produk sudah selesai maka langkah selanjut nya adalah mendeskripsikan barang yang akan kita jual dan jangan lupa untuk menambahkan hastag untuk menjangkau lebih jauh audiens.

4. Trust 


 Jika kita sudah mempunyai audiens tapi tetap tidak menghasilkan itu karena mungkin masih kekurangan 1 hal antara followers dan kita sebagai penjual, yaitu trust / kepercayaan. Kita harus sering-sering upload testimoni agar audiens tahu bahwa toko kita itu terpercaya dan aman, sebab makin hari makin banyak penipu online yang mungkin membuat audiens takut untuk belanja online.


 Sebenarnya masih banyak juga penyebab kita tidak bisa / susah mendapatkan penghasilan dari instagram, 4 hal diatas itu hanya sebagian dari sekian banyak penyebab kita susah untuk mendapatkan pelanggan tetap tapi setidak nya kita sudah tau basic nya jualan online itu bagaimana, kedepannya tinggal terus berusaha agar kita banyak orderan dan jangan lupa untuk mempromosikan apa yang kita jual.

Semoga Bermanfaat,

No comments: